Visitasi BAN-PT ke MTS

mts.undip.ac.id – Pada tanggal 17 Maret 2016 – 19 Maret 2016 kemarin telah ada kunjungan dari BAN – PT yaitu adanya kegiatan Visitasi Tim Asesor dari BAN – PT ke Program Studi Magister Teknik Sipil Undip.

Proses Visitasi ke Program Studi Magister Teknik Sipil dilaksanakan pada hari Jumat, 18 Maret 2016. dimulai dengan pembukaan yang dibuka langsung oleh Bapak Dekan Fakultas Teknik Ir. M. Agung Wibowo, MM, M.Sc, Ph.D yang kemudian diisi oleh sambutan Bapak Rektor UNDIP Prof. Yos Johan Utama, yang mana UNDIP memang bertekad untuk mendorong Program Studi yang masih terakreditasi B untuk bisa menjadi A sehingga Bapak Rektor sendiri hadir dan memberikan sambutan.

Proses pelaksanaan Visitasi pada hari itu secara umum dibagi ke dalam tiga tahap; yang pertama adalah paparan oleh Program Studi Magister Teknik Sipil kepada Tim Asesor BAN-PT mengenai Pelaksanaan Pendidikan oleh Program Studi Magister Teknik Sipil. Selanjutnya adalah pertemuan antara tim Asesor dengan mahasiswa dan lulusan dari Magister Teknik Sipil, yang diisi dengan tanya jawab oleh tim Asesor dengan lulusan dan mahasiswa. Dan yang terakhir adalah pelaksanaan tinjauan ke ruang-ruang yang ada di Program Studi Magister Teknik Sipil meliputi Ruang Administrasi, Ruang Kelas Perkuliahan, Ruang Seminar/Rapat, Laboratorium, Perpustakaan, dll.

Proses Visitasi Akreditasi BAN-PT diakhiri dengan laporan akhir oleh Ketua Program Studi.

Dokumentasi :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *